Setrum ikan di air asin

Setrum ikan di air asin
Pada kesempatan malam hari ini saya ingin menjelaskan alat setrum ikan yang bisa di gunakan di air asin, atau air laut. mungkin agan sudah pernah membaca artikel strum ikan air asin di blogs sebelah atau di facebook, ternyata yang mereka sampaikan itu adalah artikel jiplakan jika agan bertanya di sana maka pertanyaan yang agan lontarkan tidak akan ada jawaban itu karena mereka tidak pernah membuatnya, jujur saja, saya sangat kesal dengan apa yang mereka sampaikan mengenai alat setrum ikan di air asin itu karena materi yang di buat hasil rampasan atau kopi paste.

Maka dari itu disini saya akan membahas dengan kaitan setrum ikan air asin yang lebih jelas.
Sebelum agan bikin alat setrum ikan air asin perlu agan ketahui kadar air laut bisa bikin strum drop atau konslet, dan jika alat setrum yang agan bikin tidak benar2 bertenaga arusnya sangat mustahil agan bisa dapat ikan jika agan menggunakanya di air asin, Dan jika agan benar2 ingin membuat alat strum ikan di air asin maka siapkan dana kurang lebih satu juta hanya untuk rangkainya saja. belum termasuk 3-4 buah aki batre 50A.
Jika dana sudah agan siapkan. komponen yang agan butuhkan untuk membuat setrum air asin sebagai berikut.
1. ukuran kawat imail 2mm- 2,5. kurang lebih 2-2,5kg.
2. kondesor yang berkualitas tinggi jangan yang sederhana karena akan cepat drop. kurang lebih 50-60 biji.
3. Besi keren ukuran panjang kurang lebih 20cm. lebar kurang lebih 2,5cm.
4. besi baja media 2 biji. baja ini pengganti platina, jika yang agan gunakan platina siapkan 100 platina hihihi. karena sekali nyala jika yang agan pakai platina bisa langsung lepas  mata platinanya.
5.solasi yang terbuat dari kertas anti panas, jika solasi yang agan gunakan solasi biasa maka bisa leleh.

Untuk merangkai setrum ikan yang akan di gunakan di air asin ini pilih yang satu lilitan aja. jgn yang dobel.
untuk itu agan bisa lanjut baca disini tipe primer pada dasarnya alat ini sama dengan alat setrum yang biasa di buat di air tawar, jadi untuk membuatnya agan biasa baca baca dulu di setrum ikan tipe primer / satu lilitan, Jika masih bingung atau tidak mengerti silahkan berkomentar.
Previous
Next Post »

12 komentar

  1. gan ,ane au nanya nih,saya coba gulung gan begitu selesai tak coba
    ko,gak mau ber getar, cuma seperti di sentak2 aja kira2 apa ya asalahnya
    tolong di jelasin gan trims,

    BalasHapus
  2. Biasanya kl begitu salah satu kondosor ada yang udah drop gan. tapi sblmya coba cek dulu rangkaian dah benar blm atau ada jalur yang hubungan arus pnedek.

    BalasHapus
  3. gan saya mencoba ngulungdg ukuran kawa 2 mili 1kg sama kawat 1,3 7on dan kondensor 28 mata platina pakek widia tapi di air asin belum tembus gan.mintak solusinya gan

    BalasHapus
  4. Gan ada jual strum yg untuk air asin
    Blas ke wa 081277394184
    Terima kasih

    BalasHapus
  5. Gan bisa buatkan skema setrum ikan dgn menggunakan flyback tv dan dua transistor

    BalasHapus
    Balasan
    1. Model flyback tv Coil Motor, Raket Nyamuk Di Gunakan DI Air Gak Ada Tenaga Gan. Susah2 Bikin Hasil Gak Sesuai Harapan Kita.
      Klihatan Nya Saja Arus Besar Tapi Waktu Di Air Drop Hammpir 100%. Hilang Arus.

      Hapus
  6. Saya mau tanya,untuk struman d air laut lilitan yg d pakai lilitan primer saja,kondensor 50 biji,kawat imeil 2,5 kg aki memakai 3 aki 12 volt,n pas di pakai d air laut kira2 lebih maksimal ga dri hasil

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di Air Laut bukan payau lagi ya gan. Butuh arus tenaga extra gan, kal bisa gunakan kawat 3,5 3kg, kondensor di perbanyak lebih dari 50. guna meredam panas api platina, jangan langsung 3aki, 2 aja dulu, kalau sudah mulai habis tambah satu lagi jadi 3aki. stik kiri pasang beberapa kapasitor ukuran besar 10uf 450vol, 2 atau 3 atau 4 pasang pararel.

      Hapus
  7. Bos klo setrum tipe pirimer air asin cara ngabil setik sma aki gimna ya

    BalasHapus
  8. Kalau alat setrum air asin apa bisa di gunakan di air tawar,kalau mau beli dimana.?

    BalasHapus