penyebab alat setrum penangkap ikan tidak berfungsi

Pernahkah agan mengalami saat mencari ikan tiba2 alat setrum agan tidak berfungsi dengan baik alias ikan tidak mau pinsan meskipun stik sudah sangat dekat dengan sasaran.
jika ada masalah seperti itu. solusinya cukup mudah gan. jika biasanya berfungsi normal jika terjadi seperti hal yang tertulis diatas penyebabnya biasanya ada kabel kabel yang menghubung kestik tadak tersabung sebagai mana mestinya coba cek kabelnya mungkin ada yang putus atau kotor di bagian tombol stik kiri maupun kanan. jika sudah bunyi masih tetap tidak mau bekerja dengan normal itu jelas di bagian kabel yang menghubung ke stik pasti ada yang lepas atau putus.

penyebab lain alat setrum ikan tidak bisa bkerja dengan baik itu bisa di sebabkan komponen ada yang kendor. atau setingan platina kurang tepat atau juga bisa platina sudah terlalu tipis sehingga menimbulkan percikan api yang sangat panas dan panasnya melebihi panasa sepeti biasanya. solusinya ganti platina yang sudah terkikis dengan yang masih tebel. jika ada baut skurp yang kendur kencangin saja biar tidak ada kebocoran strum.
terima kasih demikian lah info yang saya sampaikan yang berhubungan dengan alat penangkap ikan.
Previous
Next Post »
0 Komentar