Power inverter dc12 vol to 230 ac, 500-1000 what

Apakah itu power inverter, mungkin sebagian dari agan masih belum mengenal apa itu yang di sebut inverter.
Langsung saja saya jelaskan Power inverter adalah sebuah alat elecronik yang berfungsi atau berguna untuk mengubah tegangan Dc menjadi Arus AC. Dan yang paling umum Power inferter itu bekerja mengubah arus Dc 12vol menjadi ac 220-230 vol ac. Untuk kapasitas kekuatan daya berfariasi ada yang mampu mengngakat beban listrik 500what sampai ribuan what tergantung dari kekuatan power itu sendiri. Sebagai contoh Alat tersebut agan bisa lihat foto power inverter 500what yang saya punya.
Agan bisa lihat sendri gambar power di atas itu biasa saya gunakan untuk menyalakan peralatan listrik di rumah saya di saat listrik PLN mati lampu.
Alat di atas sudah pernah saya coba untuk menyalakan sebuah Televisi, kipas angin yang ukuran besar, Power aktif dan lampu secara bersama an hanya dengan menggunakan batre aki 12v yang biasa ada di motor herly. Atau aki di atasnya yang biasa ad di motor tiger. Ketahan menyala dengan aki yang saya gunakan itu bisa mencapai 12jam nonstop.

Power inverter yang saya pakai itu buatan asli pabrik gan bukan rakitan sendri. Knp saya memilih buatan pabrik, tentunya ada alasannya.
Alasan saya menggunakan rakitan dari pabrik itu.
  1. arus listriknya lebih stabil sehingga sangat aman buat peralatan listrik yang membutuhkan arus yang bagus sehingga peralatan tetap awet dan tidak mudah rusak.
  2. Batre lebih irit sehingga dapat bertahan lama.
  3. Auto netral jika ada hubungan singgkat terjadi.
Dan kelemahan alat yang saya pakai itu pasti rusak dan sulit di perbaiki jika ada kesalah saat memberikan arus dc kebalik. Contoh saat power inverter saya kasih arus dari aki yang plus kebalik ke negatif.

Previous
Next Post »

6 komentar

  1. Saya sangat bersemangat membaca dan mempelajari tentang penemuan2 yg anda muat di sini dan saya tertarik dengan alat yg di sebut power inverter tadi sehingga kita tidak usah beli genset bila lampu mati. cukup beli aki aja.

    BalasHapus
  2. mantappp gan, trus kl saya tertarik agan jual g? kl jual harganya brapa, thx

    BalasHapus
  3. wah yang saya punya itu sudah terjual gan, laku 225rb, dl sy belinya jg 225rb.

    BalasHapus
  4. tolong gan klu saya mau beli dimana gitu dan sekarang harganya berapa tks from sandaja

    BalasHapus
  5. klihatanta di toko2 suku cadang komponen electro banyak yang jual gan.
    masalah harga tergantung merek dan kapasitas besar what nya gan.

    BalasHapus
  6. terimakasih untuk info mengenaiPower Inverter saya lagi nyari refrensi yang bagus.

    BalasHapus