Tulisan teks artikel wordpres dan bloger agar tidak bisa di kopy paste

Slamat malam sobat blogger semua, pada malam hari ini saya akan memberitahukan suapaya artikel yang ada di blog atau website sahabat blogger supaya tidak bisa di kopy paste.
Mungkin sobat pernah mengalami hasil karya tulis sobat ada di blog orang lain tanpa memberikan link nara sumber penulis aslinya. kejadian seperti itu pasti membuat sobat menjadi kesal. saya tahu untuk menciptakan 1 buah karya tulis sobat perlu memikirkan bahasan yang tepat supaya enak di baca oleh pengunjung yang mampir, stelah jadi eh ada orang yang mengambilnya tanpa ijin wah wah sungguh terlalu hehehe, maka dari itu saya akan berbagi cara supaya artikel yang sobat bikin tidak bisa di kopy paste, cara ini dapat melindungi artekel blog sobat supaya tidak mudah di curi.

Jika sobat menemukan artikel sobat sudah terlanjur di kopy paste oleh orang lain tanpa ijin dan sobat tidak rela maka sobat blogger dapat langsung melapor ke dmca.com. laporan sobat pasti akan di trima dengan senang hati oleh DMCA. jika laporan yang agan sampaikan benar maka waspadalah buat yang nyuri artikel tanpa ijin bisa2 2 blog nya bisa hilang, Apalagi google.com lagi gencar2 nya membasmi blog spam, blognya bisa di hapus untuk selama lamanya hehehe. saran saya buat yang biasa mengambil artikel orang lain tanpa ijin. sebaiknya artikel yang sudah agan kopy dari sobat blogger yang lain di hapus ya. Agan tahu blog terslubung, blog populer ber page rank tinggi kena libas mbah google penyebabnya sich kabarnya isi blog hasil jarahan atau kopy paste, blog tersebut berpenghasilan 40jt perbulan sob kabarnya begitu, tapi sekarang sudah tinggal kenangan moga2 punya sobat gak terjadi seperti itu.

Langsung saja ke pokok bahasan ya itu supaya teks artike tidak bisa di kopy paste, yang pertama buat sobat pengguna blog platfrom blogger.com.
  1. Silahkan agan log ini disni untuk masuk ke dosbor blog sobar www.blogger.com
  2. stelah agan di halam dosbor maka pilih edit html templat blog sobat yang ingin sobat lindungi artikelnya . setelah masuk di halaman template sobat cari kode <body'>  stelah ketemu sobat ganti dengan kode dibawah ini.
 <body oncontextmenu='return false' onmousedown='return false' onselectstart='return false'>
Stelah agan tempel kode di atas klil save. lihat hasilnya.
Buat sobat yang menggunakan wordpres hosting juga bisa menggunakan kode di atas, sebenar ada plug in wp yang dapat di gunakan untuk mencegah pencurian artikel tapi saya memilih cara dengan menanam kode di atas itu karena tidak memakan database di banding menggunakan plug ini, dan menurut pengalaman saya kode di atas lebih manteb teb. jika agan tertarik memasang kode di atas website sobat silahkan.
  1. pertama log in ke dosbor admin blog sobat.
  2. setelah masuk pilih >> templat >> edit.
  3. jika sudah masuh edit agan cari kode  <body........php> kurang lebih seperti itu kl udah ketemu sobat tambahkan kode 
oncontextmenu='return false' onmousedown='return false' onselectstart='return false
tepat di demapan kode <body......
 tapi ingat gan di depan kode penutup yang terakhir (>) sobat tabahkan kode (') jadinya kode penutup seperti ini ('>) kl sudah klik simpan. dan contoh website yang di wordpres saya pasangan kode di atas sobat bisa lihat cek contohnya disini. tanpa plug in.
oke terimakasih selamat mencoba.
Previous
Next Post »
0 Komentar