cara membuat alat setrum pengejut ikan elektrik

alat setrum pengejut ikan adalah sebuah alat yang dapat membuat ikan terkapar tidak berdaya jika terkena sengatan alat pengejut ikan. alat setrum ini sangat tepat untuk mencari ikan di sungai di rawa2 atau di tambak. dan hampir semua ikan dapat di tangkap dengan alat setrum pengejut ikan tersebut.
perlu anda ketahui juga alat pengejut ikan tersebut juga agan bisa membuatnya sendiri jika agan mau bikin sendiri. oh y gan alat tersebut ada dua macam jenis ya itu alat pengejut tipe primer dan alat pengejut tipe primer dan skunder.
Jika agan ingin membuat alat setrum pengejut ikan tipe primer agan bisa membuka cara membuat alat setrum ikan klik disini.
dan jika agan minat dengan alat pengejut ikan dua lilitan primer dan sekunder klik di sini.
sebelum agan membuka kedua link di atas tidak ada salahnya agan membaca terus halaman ini sampai tuntas.

Untuk membuat alat pengejutkan ikan perlu agan pahami saat menentukan kawat yang akan agan bikin lilitan untuk membuat kumparan pengejut ikan. jangan sampai kebanyakan atau kurang. karena hal tersebut akan berpengaruh baik buruk arus yang akan di keluarkan alat setrum ikan.
misalkan agan menggunakan kawat 1mm panjang keren 12cm dan batang yang keren atau inti besi yang di lilit 11cm cukup 2-3lapis saja untuk lilitan primer. skuder terserah agan mau di kasih berapa lapis semakin banyak lilitan skunder semakin besar pula arus yang akan keluar. perlu agan ketahui juga sebenarnya tanpa lilitan skunder sebenarnya sudah bisa. hanya menggunakan primer saja.
merangkai atau merakit juga sangat penting sobat posisi koponen 1 dengan yang lainya juga hatus tepat. jika salah merangkai mungkin alat setrum pengejut ikan yang agan buat akan mengalami masalah kemungkinan ikan tidak bisa pinsan walaupun jarak ikan ama setik strum ikan sudah sangat dekat.
satu lagi gan info platina sebenarnya platina itu juga sangat berperan untuk kualitas arus yang di keluarkan alat setrum ikan. ada beberapa platina yang kurang bagus biasanya ciri ciri nya api yang keluar dari percikan terlihat kecil tapi suhunya sangat panas sekali. demi kianlah info yang saya sampaikan semoga dapat membantu agan agan yang minat ingin membuat alat setrum pengejut ikan.
Previous
Next Post »

1 komentar

  1. Mas ahmad biasanya saya bikin antara primer dan skunder arah nya ber lawanan.
    Kalo mas ahmad sndri gmna
    Tolong bagi ilm nya mas
    Soalnya patina nya cepet panas

    BalasHapus