Alat setrum tikus sawah dan rumah dan cara membuatnya

SETRUM TIKUSTikus merupakan hewan yang sering merusak tanaman di sawah dan sering mencuri makanan yang ada di rumah hal ini memang bisa membuat marah atau kesal.
 Maka dari itu saya ingin menyampaikan informasi sebuah alat setrum tikus yang dapat di gunakan untuk berjaga jaga di sawah dan bisa di pasang di rumah.
 sebelum saya membahas alat setrum tikus ini saya bercerita sedikit tetang pengalaman saya saat tanaman padi yang saya punya di serang hama tikus.

 Pada umumnya warga di desa di mana saya tinggal menggunakan sebuah mesin jenset untuk mangantisipasi serangan hama tikus, sedangkan saya tidak memiliki mesin jenset tersebut untuk mengatasi hama tikus. pada waktu itu sehabis sholat magrib saya kesawah untuk melihat keadaan tanaman padi saya. sewaktu saya tiba di lokasi dimana saya menanam padi saya terkejut dengan ulah tikus yang sangat ganas merusak tanaman hinga berserakan terpotong2. dengan sedikit agak kesal saya pulang mengambil sebuah alat setrum ikan dan membeli sebuah kawat.
setelah saya pulang dan mengabil perangkat seadangaya salah satunya alat setrum yang biasa saya gunakan mencari ikan. saya mecoba untuk mangatasi serangan hama tikus yang sewenang wenang merusak tanaman.
stelah kawat saya pasang mengelilingi lokasi pesawahan alat strum ikan pun saya oprasikan setelah saya pasang ternyata tikus tikus yang menyetuh kawat yang saya pasang tadi pada mati terkena setrum ikan yang saya pasang hehehe.

Dan ke untungan saya menggunakan alat rakitan saya ini satu tidak perlu beli bahan bakar seperti jenset. cukup satu aki 12v 10A. sudah cukup untuk semalaman penuh. selain itu alat ini tidak terlau berbahaya.
Nah demikianlah pengalaman yang saya ceritakan mengenai alat setrum tikus. bagi anda yang minat dengan alat tersebut anda bisa bikin sendiri caranya ada disini cara membuat alat setrum ikan 2 lilitan. jika anda ingin menggunakan alat ini dirumah bisa sedikit modifikasi sendiri untuk membuat perangkapnya.
Previous
Next Post »

2 komentar

  1. Pengen punya nih... sawah dah banyak yang dibantai tikus.. mo pake setrum dari rumah, terlalu jauh jaraknya.... tapi bikin alatnya bingung, hhh..

    BalasHapus
  2. Itu bukan alat namanya.. cuma kapasitor aja.. banyak di toko online

    BalasHapus