cara menolong orang terkena setrum listrik

jika agan melihat orang terkena setrum agan jangan menyentuh orang yang terkena setrum lisrik jika agan tidak ingin terkena sengatan listrik seperti korban yang terkena arus setrum tegangan tinggi. karena orang yang kesetrum listrik jika arus yang mengalir di tubuh korban yang terkena listrik blm di putus atau matikan suberlistriknya masih bisa menyetrum orang lain yang memegang orang terkena setrum.

pertolongan pertama yang benar adalah agan harus mematikan suber arus listriknya terlebih dulu. agan jangan panik. kesalahan penolong yang ikut terkena arus listrik biasanya adalah panik dia tidak berfikir bahwa orang yang terkena setrum badannya masih di aliri arus listrik. jika di sentuh maka orang yang menyentuh ikut kestrum juga. dan cara menolong orang yang terkena setrum listrik yang benar adalah memutus/mematikan suber arus terlebih dulu. setelah arus terpus selanjutnya meberi pertolongan ke dua. jika ke adaan korboan masih ada nafas yang pertama kali yang harus di lakukan adalah menyiram badan korban dengan air yang yang banyak jika ada es batu campurkan esbatu biar lebih dingin jika ke adaan korban sudah membaik segera bawa kedokter untuk penolongan lebih lanjut.
demikianah info yang saya sampaikan untuk menolong orang yang terkena sengatan listrik semoga bermanfaat. ingat jangan panik secepatnya cari sumber listrik dimana asal arus tersebut segera di putus.
Previous
Next Post »
0 Komentar