Panduan servis, Cara memperbaiki kipas angin rusak

 Cara untuk perbaikan kipas angin.
Manfaat kipas angin di saat musim panas memang sangat berguna sekali untuk mengusir suhu pengap di suatu ruangan.
Pernahkan sobat saat mau menyalakan kipas angin tiba2 baling2 kipas tidak bisa berputar karena mesin pemutar kipas nya susak, jika terjadi seperti itu agan silahkan agan simak panduan cara memperbaiki kipas angin yang ada disini semoga agan bisa memperbaiki nya sendiri, tidak perlu bawa tukang servis atau tidak perlu beli lagi dengan kipas yang baru,
Lagian cara memperbaiki kipas angin yang rusak baling baling nya tidak mau berputar sangat mudah sekali, kalo kita bisa sendiri buat apa di bawa ke tukang servis betol kan hehehe, beli dengan yang baru juga pemborosan, kalo punya banyak duit sich tidak apa, bagai mana kolo kantong lagi tipis kepansan dech.

Baiklanh langsung saja ke inti judul tema cara memperbaiki kipas angin rusak.
Langkap perta untuk memastikan kipas rusak cek dulu arus listrik nya pakai tes pen, apakah arus sudah benar2 mengalir ke mesin kipas.
Jika arus nya sudah masuk dengan baik masih belum bisa berputar baling2 nya langkah berikutnya coba sobat dengarkan apakah ada suara bergetar dari kipas jika ada tapi baling2 tidak mau berputar coba baling nya di putar pakai tangan, apakah berat atau ringan berputar nya, jika ringan ada kerusakan yang lain, dan jika berat, biasanya pelumas di as baling2 kering sehingga baling nya tidak kuat untuk berputar, cara mentasinya cukup kasih pelumas pada bagian as baling2 depan dan belakang nya, dan di putar2 sampai terasa ringan.

Langkah berikut ini memperbaiki kipas angin apa bila capasitor motoran kipas angin rusak, Ciri cinya, apa bila di nyalakan ada getaran dari mesin motor tapi baling2 tidak mau berputar. jika terjadi seperti itu caba kapasitor nya di ganti, tapi jangan lupa seri kapasitor nya di samakan dengan yang aslinya.
warna hitap pada gambar itu adalah kapasitor yang terdapat di ukuran kipas angin ukuran sedang ke atas, jika kipas angin sobat ukuranya mini sekali capa sitor di atas tidak terdapat.

Kerusakan parah pada kipas angin jika kuparan yang ada di dalam terbakar, jika terjadi seperti itu langkah nya mengganti satu blog motoran kpas angin, kl yang urang2 sedang biasanya hanya berkisar 50rb-100rb tergantung kualitas produk motoran.
Cukup sekian kiranya da yang kesulitan untuk memperbaiki silahkan bertanya di kotak komentar yang sudah tersedia di bawah.

Previous
Next Post »
0 Komentar