cara seting platina pada alat setrum ikan

Selamat pagi gan setelah beberapi hari sata tidk update blog yang saya punya ini jasa membuat alat setrum ikan ingin berbagi informasi lagi. berita terbaru yang akan saya sampaikan di pagi hari ini masih tetap di seputar alat penangkap ikan. dan yang akan saya sampaikan adalah cara seting platina pada alat setrum penangkap ikan. karena menyeting atau mengatur platina alat setrum juga termasuk sangat penting. jika agan mempunyai ke ahlian mengatur atau menyeting platina alat setrum ikan tentunya alat yang agan gunakan akan menghasilkan arus yang maksimal.

Pada umumnya pengguna alat setrum ikan yang masih pemula megalami kesulitan untuk mengatur platina pada alat setrum. maka dari itu disini saya ingin membeberkan cara cara untuk mengatur atau menyeting palatina alat setrum supaya hasil lebih maksimal begitulah kira kiranya. maka dari itu saya juga udah siapkan gambar alat setrum yang biasa saya gunakan untuk mencari ikan.
Agan lihat baik2 he3x alat setrum ikan di atas. ada sebuah tank yang lagi menekan tangkai. tangakin yang di tekan itu tujuannya untuk mengtur besar kecil arus alat setum. dan biasanya jika setingan tepat atau sesuai suara yang di keluarkan alat setrum jika di opra sikan di air suara menjadi halus kira bunyinya tiiiit tiiiit atau tuuut tuuuut kira kira begitu suaranya. jika bisa mengeluarkan suara seperti yang sudah saya bilang tadi arus setrum yang keluar juga akan stabil. jika suara yang keluar kasyar arus yang keluar biasanya kurang bagus maksudanya kurang bagus itu arusnya kurang lancar kl di umpakan arusnya tersendat sendat jika seperti itu biasa di ikan jika juga kurang bagus.

Saran jika bikin alat seturm kl bisa usahan untuk di kasih pengaturan setingan paltina tidak seperti gambar di atas itu punya saya yang masih menggunakan cara manual menggunakan tank untuk mengatur platina. jika agan mengikuti jejak saya mengatur secara manual seperti di atas saya rasa jika agan masih awam atau pemula mengalami kesulitan. maka dari itu usahakan untuk di tambah setingan atau pengaturan.
oh y. punya saya di atas itu tipe 1 lilitan saja tau singgel lilitan. jika agan menggunakan alat setrum 2 lilitan cara setingnya juga sama seperti yang sudah saya sebutkan tadi. saya juga mohon maaf jika ada yang kurang di pahami dan gambar juga sudah jelek agan maklumi aja hehehe alat setrum saya itu alat setrum selam sering kerendem air maka nya rupanya udah sangat jelek banyak karatan. semoga dapat membantu dan berguna. terimaksih.
Previous
Next Post »

2 komentar

  1. gan boleh naya g?apa penyebabnyah struman saya tida mempan sama ikan nila

    BalasHapus
  2. ikan nila munjair lele dumbo memang jenis2 ikan yang cukup sulit di setrum, apa lagi di perairan yang dalam, kl saya pribadi bisanya untuk mengatasinya saya peke 2 batre 24v model strumnya yang tipe satu lilitan, kl menggunakan 1 batre bisa tapi agak sulit kl gak bener tepat nyetrum nya sering lolos.

    BalasHapus