Cara servis, memperbaiki, membetulkan power speaker aktif rusak

cara memperbaiki speaker aktif rusakcara memperbaiki speaker aktif. mungkin ada sobat yang punya power sepaker aktifnya sedang rusak dan inigin memperbaiki sepeaker aktif yang lagi rusak maka agan bisa mampir di sini cara membetulkan atau cara memperbaiki speaker aktif agan.

 perlu agan ketahui ada macam-macam kerusakan pada power sepeaker aktif. untuk semetara kali ini saya akan meberikan tips untuk memperbaiki sepeaker aktif  yang potensio nya sudah mulai rusak dan ciri ciri potensio jika sudah mulai rusak bisa terdekteksi dari suara.
misalkan saat volume bass treeble dan volume atau yang lainya di putar terdengar suara bergemuruh, bisa kecil dan besar sendri dan terdengar berisik.

tips untuk memperbaiki atu membetukan power speaker aktif yang seperti saya jelaskan di atas.
 cara mengatasi kerusakan power speaker aktif yang telah saya jelaskan tadi sangatlah mudah.

jika ada speaker sobat yang rusak seperti yang tadi katakan langsung aja buka penutup belakang speaker aktif yang akan di perbaiki setelah terbuka sobat lihat rakitan speaker aktif dan perhatikan potensionya kalo sobat gk tahu apa itu potensio,saya kasih tau, itu lho yang biasa sobat putar buat ngecelin suara atau mengeraskan suara yang di putar-putar itu namanya potensio dah pada tau hehehe.

lanjut kembali lansung aja sobat kasih minyak bensin atau tiner masuk kan sedikit kedalam potensio yang bermasah dan putar-putar sampai ber ulang-ulang setelah itu coba sobat nyalakan speaker aktif  dan coba putar apa yang terjadi pasti voleme suara udah gak mengulauarkan suara grek-grek atau kemerasak dan gemuruh. jika masih gak ada perubahan sobat lepaskan kan aja dari penyensia dan ganti sama yang baru . mudahkan maaf gan saya gak menyertakan contoh gambarnya. cukup ikuti intruksi saja pasti bisa. nah selamat mecoba.