Pengganti kondensor pada alat setrum ikan

Langsung saja ke pokok inti dari judul yang saya maksud adalah mengganti kondesor pada alat setrum ikan.
 Kemaren saya benar2 pusing sekali karena sudah kesana kesini mencari sebuah condesor sangat susah sekali karena saat ini motor atau mobil sudah banyak yang beralih ke CDI jadi yang jual sudah tidak lagi stok kondesor.
 kalo masih ada yang jual itu harga sangat mahal sekali berkisar 35-60rb yang punya kulitas bagus. pikir saya kl saya beli harga segitu pasti menghabiskan banyak uang kerena yang saya butukan 50-60 kondesor yang kulitas bagus, kl jelek pada jebol, kondesor ini nanti nya untuk di pasangan di alat setrum ikan di air asin dan payau. menggunakan aki mobil 3-4 buah ukuran 40amper.

Mengingat harga nya sangat mahal saya menyiasatinya dengan mencari penggantinya yang harga nya lebih murah dan mampu meredamkan panas nya api platina alat setrum yang saya gunakan menggunakan 4 aki mobil.
Tidak berfikir panjang saya datang ke toto eletronik mencari capasitor yang ukuranya setara dengan kondesor o,25uf-0,27uf, komponen tersebut ternyata sangat susah di cari adanya 1,2uf ke atas, saya pun beli langsung 5 biji capasitor satu biji nya seharga 8000rb.

Stelah saya beli saya langsung mencobanya sesampainya di rumah, dengan menambahkan 2 kondesor denso 0,25 uf hasil nya sudah cukup memuaskan, tarikan lebih lancar api platina bisa teratur, ke esokan harinya saya beli lgi 5 buah lagi untuk di tambahkan, jadikan yang terpasangang 10 capsitor dan 2 kondesor. untuk mengantikan seharusnya 60buah condesor.
contohnya bisa gan lihat di bawah ini.
Sebuah alat setrum ikan menggunakan kawat 3,2mm dengan berat kawat 3,6kg untuk di pakai di air tawar dan asin, harus nya membutuhkan 60 kondesor saya ganti dengan 10 capasitor dan 10condesor saat ini yang udah jadi.

Jika agan kesusahan mencari condesor untuk di pasangan di rangkaian alat setrum ikan agan bisa menggantinya dengan kapasitor dengan catatan nilai kapasitor 1,5uf. kebawah aja gan kl ukuran terlalu besar kurang tepat.
perangkat ini nantinya di usung pake perahu kecil contoh bisa lihat disini
Previous
Next Post »

3 komentar

  1. Di air asin agan yakin alatnya bisa bekerja ,dan pada Kedalaman berapa meter gan,oh ya berapa harganya ya gan

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. Bos,pakai lilitan sekunder apa primer aja?
    Tolong dong jelasin sekalian

    BalasHapus