Alat penangkap ikan tradisional yang masih bagus

Alat penagkap ikan tradisional legendaris.
Sebuah alat penangkap ikan peninggalan nenek moyang yang sering di gunakan untuk menangkap ikan di air yang mengalir salah satunya ada bubu, dalam bahasa jawa sering di sebut icher, alat pengkap ikan legendaris ini terbuat dari bambu. dan alat tersebut sampai saat ini masih di gunakan oleh warga untuk menangkap ikan pada saat air surut dan mengalir, dan cara kerja alat tersebut seperti perangkap, alat ini di rangakai seperti jebakan jika ada ikan yang masuk ke bubu tersebut maka ikan tersebut tidak akan bisa keluar seperti itu lah alat penagkap ikan tersebut bekerja. agar lebih jelas alatnya seperti apa silahkan lihat gambar.
untuk yang modern lihat di sini.
Alat penangkap ikan seperti yang ada pada gambar bisa menangkap semua ikan besar dan juga kecil yang sudah masuk tidak akan bisa keluar kecuali alat tersebut di rancang atau di buat dengan ukuran jari 2 agak sedikit lebar jadi yang ikan kecil bisa keluar seperti bubu 2 yang ada pada saat ini sudah di modif agar ikan yang kecil lolos.
Jika anda suka dengan alat penangkap ikan tradisional itu anda bisa bikin sendri atau juga bisa anda beli. setahu saya masih banyak di jual. alat seperi itu kl tidak salah 1 buah bubu harganya  50rb-100rb ada juga yang mahal tergatung besar kecil ukuran bubu.
Kelemahan alat penangkap ikan tradisonal itu tidak bisa menangkap ikan di air yang tenang atau tidak mengalir, jika anda pasang perangkap ikan tersebut di air tenang maka tunggu saja ampe capek gak dapat ikan hahahaha.
Catatan
untuk menggunakan alat tersebut ada trik trik yang harus di gunakan supaya dapat hasil tangkapan yang banyak, untuk trik menggunakan alat penangkap ikan tradisonal ini saya belum banyak mengerti hehehe agan bisa tanya yang bisa bikin alat tersebut bisanya sudah memahami trik triknya.
Demikianlah info yang saya berikan semoga dapat memberikan wawasan dan bermanfaat. terimakasih.
Previous
Next Post »
0 Komentar