cara menghemat setrum listrik pln di rumah, kator , pabrik, dll

Arus listrik pln atau arus setrum listrik adalah energi yang setiap hari di butuhkan oleh manusia di rumah, dikantor dan juga di pabrik,
 Dan jika kita tidak bisa menghemat energi listrik tersbut maka tagihan yang harus di keluarkan akan menjadi mahal dan membengkak apa lagi jika daya listik yang anda gunakan tidak bersubsidi hehehe pasti lebih mahal.
Maka dari itu di sini saya akan berbagi informasi tentang cara menghemat listrik di rumah, di kantor dan semualah yang menggunakan energi listrik agar lebih hemat,
jika di rumah atau di kantor menggunakan lapu gunakan lapu hemat energi hal ini dapat menguragi pemakaian daya listrik dan dapat menghemat pemakaian listrik.

jika sering menggunakan alat alat listrik yang mempunyai what yang besar seperti resquker alat buat masak, bur listrik, brender dll, alat ini sangat banyak memakan daya listrik jika anda menggunakan alat alat tersebut buat usah pasang infirator, beli saja di toko elektronik harga tidak mahal sekitar 35rb, alat ini juga dapat membuat hemat listrik jika perlu pasang saja alat tersebut di rumah atau di kantor. selain dapat menghemat pemakaian litrik barang juga dapat membuat alat electronik menjadi lebih awet.
matikan semua alat listrik yang masih nyala jika sudah tidak di perlukan, dan yang terakhir berdoa semoga tagihan listrik di rumah anda bisa turun setelah mejalankan cara cara di atas terimaksih.

Previous
Next Post »

1 komentar

  1. beberapa bulan yang lalu, ane nyoba nyari nyari di internet alat Penghemat listrik yang beneran bisa menghemat..akhirnya ane nyoba ada 2 merk tapi ga ada yg beres, tagihan listrik ane masih tinggi. kbetulan ane pake listrik 1300watt perbulan ane bayar 350rb..sebelnya lagi, tuh alat ga bisa dibalikin alias bablas duit ane..emang sih murah, tapi kalo ga berhasil menghemat tagihan lisrik, RUGI dong !!! apalagi ga ada Garansi kalo ga berhasil uang bisa balik..Payah Bener deh. Tapi ane ga putus asa, tetep ane browsing ksono ksini cari barang yang Asli bisa menghemat tagihan listrik ane. Akhirnya ane liat di iklan di kaskus tentang “Alat penghemat Listrik Terbaik seIndonesia”, buru buru ane telp tuh yang Jualan krn ane tertarik, dia ngasih GARANSI UANG KEMBALI kalo gak terbukti..Mantab ini..Akhirnya ane beli deh tuh barang yg Type 1 harganya 300ribu, memang sih rada mahalan dikit, tapi kalo emang bener bisa pangkas tagihan listrik, murah tuh barang. daripada beli yang murah ga Terbukti, ya ngapain beli..RUGI Bos..bytheway anyway busway..selang 1 bulan ane pake, Tagihan listrik ane berubah jadi: 220ribu/bln..Mantab kali tuh Barang. Seneng bgt rasanya, akhirnya setelah sekian bulan berexperiment akhirnya ane dapat barang yang beneran..buat kawan-kawan yang mempunyai problem yg sama, ane saranin pake deh tuh alat, meskipun rada mahal dikit yg penting tokcer..oiya ada blog nya kok :alatpenghematlistrik2014.blogspot.com..selamat mencoba ya !!!

    BalasHapus