Alat setrum ikan tanpa platina menurut mas ahmad zikha

Slamat pagi sobat semua pada pagi hari ini saya ingin menyampaikan informasi mengenai sebuah alat setrum ikan tapa menggunakan platina. mungkin agan penasaran dengan alat setrum tanpa di lengkapi dengan platina. Apakah alat tersebut bisa untuk mencari ikan, dan jika bisa baguskah alat setrum tersebut.
 Disini saya akan membahas hal tersebut sesuai pengalaman pribadi saya.

Alat setrum yang tidak di lengkapi dengan platina menurut saya itu bukan alat penangkap ikan yang sebenarnya tapi sebuah alat inverter alat ini sebenarnya bukan alat setrum ikan melaikan untuk menyalakan lampu biasa di gunakan untuk cadangan penerangan lampu di saat ada pemadaman listrik.
 Perlu agan ketahui Alat inverter jika di gunakan untuk mencari ikan di air maka alat tersebut akan cepat rusak mekipun bisa hasilnya juga tidak seperti alat setrum ikan yang menggunakan sebuah platina.
Jikan agan ragu dengan pernyataan saya boleh saja agan coba hehehe reseko cepat rusak tanggung sendiri.
Apalagi jika inverter tersebut hanya berkapasitas what kecil hahaha jangan harap bisa hihihi.

Disini saya mecritakan teman saya mencari ikan dengan menggunakan mesin jenset yang berkekuatan 25000what belum genap ada satu minggu apa yang terjadi hehehe kumpuran terbakar dan mesinnya jadi rusak. kejadian seperti ini juga di alami teman saya yang ada di luar jawa karna saya mempunyai sdikit ke ahlian di bidang electronika dia bertanya kenapa mesin jenset saya rusak stelah saya gunakan untuk mencari ikan di sungai jawab saya ketawa hahahaha ya pasti rusak cepat atau lambat karena itu bukan kegunaannya.

Agan pasti ingin tahu kena bisa demikian perlu agan ingat saat arus positif dan negatif masuk kedalam air itu terjadi hubungan pendek meskipun kontak hubungan pendek tidak secara langsung jiga di teruskan dakam jangka waktu yang agak lama akan mengakibatkan panas berlebihan yang dapat membuat kumparan koil yang ada di dalam menjadi terbakar bukan hanya itu saya mesin yang memutarkan kumpuran akan tersa berat juga dapat merusak mesinnya juga.

Beda dengan alat setrum yang menggunakan platina alat ini jika stik masuk kedalam air dan mengeluarkan arus platina dapat menyesuaikan secara auto matiiis, ini bisa agan ketahui dari suara alat setrum saat di darat dan di air pasti ada perubahan.
Sampai di sini dulu mungkin ada gan yang ini membuat alat setrum ikan silahkan baca di sini.http://strumikan.blogspot.com/2013/02/cara-membuat-alat-setrum-penangkap-ikan.html
Previous
Next Post »
0 Komentar