cara membuat setrum ikan air tawar dan asin

selamat pagi gan. pada pagi hari ini topik yang saya bahas ini adalah mengenai alat setrum di air tawar dan air asin.
perlu agan ketahui air asin dan air tawar itu tingkat ke kadarnya sangat jauh berbeda. air asin lebih tinggi di banding air tawar. jika agan ingin menggunakan alat setrum ikan di air asin agan juga harus menggunakan alat setrum yang arusnya besar dan kuat. jika hanya besar arus tidak akan bisa he3x. contoh arus yang besar alat setrum ikan 2 lilitan itu kan arus yang keluar sangat besar. tapi itu blm cukup mampu untuk di oprasikan di air asing. jika agan tidak percaya silahkan coba sendri he3x.

jika agan ingin menggunakan alat setrum di air asin alat setrum agan harus benar2 bertenaga arusnya.jika tidak hanya capek yang agan dapatkan pulang dengan tangan kosong tanpa dapat tangkapan ikan.
untuk membuat alat setrum ikan di air asin dan tawar sebenarnya tidak jauh beda semua sama hanya saya ada salah satu bahan yang harus di istimewakan ya itu komponen kawat imailnya. jika agan ingin membuat alat setrum ikan di air asin gunakan kawat imail minimal ukuran 2mm ke atas. dan gunakan aki 12v minimal 2 buah ke atas. dan amper aki makin besar juga makin bagus. dan kondesor minimal 25buah ke atas.
dan gunakan tipe alat setrum singgle lilitan atau tipe primer saja. untuk membuat alat setrum ikan tpe 1 lilitan agan bisa baca posting saya yang dulu pernah saya sampaikan. baca di sini gan.

catatan. setrum di air asin.
gunakan kawat minimal ukuran 2mm ke atas. bisa 2,5.bisa juga 3mm.
gunakan kondesor minimal 25-40 biji.
guanakn aki minimal 2-4biji. amper besar maikin bagus.

perhatian .
bagi pemula yang ingin mencoba saya harap anda di temani se orang teman.
sewaktu mengoprasikan saya harap setik berada di dalam air keduanya. apalagi badan agan basah terkena air asin jangan coba coba mengoprasikan alat tersebut tanpa stik  berada di dalam air. jika badan agan tdk ingin kena aliran arus setrum.
saya himbo jika agan masih pemula harus ada teman yang mendapingi. ushakan badan ke adaan kering. jika agan di darat gunakan alas kaki. perlu agan ketahui bahwa air asin sama seperti kabel arus listrik bisa mengalir lewat air tersebut. maka dari itu saya menyuruh agan berhati hati. dan jangan agan sama kan sewaktu mengoprasikan di air tawar. oke sampai disini dulu semoga dapat membantu.

Previous
Next Post »

7 komentar

  1. mu nnya bas, untuk besi inti pd lilitan tu bikin p beeli yh . mksh

    BalasHapus
  2. Biasanya sy beli gan, kl di tempat sy 30rb dapat di pakai membuat 1 unit alat sertum

    BalasHapus
  3. Berapa lilitan kwat x itu bro yg buat di air asin.. . Dan pnjang plat besi x bara juga... Tings

    BalasHapus
  4. Untuk ujung setik setrum apa ada prbedaan.soalnya sya ujung setrik pakai baja gak bisa dipakai di air asin

    BalasHapus
  5. Tidak masalah pakai stik baja, yang penting habis dipake diolesin tinner, atau ambil bambu isi tiner n rendam. Aman..😁😎

    BalasHapus