BELAJAR DASAR DASAR MEMBUAT SETRUM IKAN

Asslammu alaikum wb. pada pagi hari ini mumpung saya lagi gak sibuk dengan pekerjaan saya sehari hari merakit alat setrum ikan pesanan dari luar kota saya sempatkan untuk menulis untuk berbagi pengetahuan yang saya ketahui. tetapi sebelumnya saya mohon maaf jika ada yang kurang berkenan di hati para pembaca blog saya ini.
Dan pada pagi hari ini saya ingin menyampaikan informasi mengenai dasar dasar membuat alat setrum ikan.
bagi agan yang punya minat ingin membuat alat setrum sangatlah penting untuk membaca apa yang saya tulis disini untuk di jadikan pedoman atau patokan sebelum agan merakit sebuah alat setrum yang agan akan bikin sendiri.


Sebelum agan membuat alat setrum ikan alangkah baiknya agan mencari informasi terlebih dahulu misalkan agan mencari info seputar cara membuat alat setrum ikan. jika agan mencari info tersebut di google maka akan keluar banyak sekali dan infonya pun dari blog satau dan satunya tidak sama yang membuat agan jadi binggung sediri hehehe. saran saya jika di tempat agan ada yang bisa membuat langsung lebih baik agan belajar dari orang yang bisa membuat alat tersebut. jika tidak ada terpaksa tidak ada pilihan mau tidak mau harus ikut masuk di forum forum yang di sediakan om google hehehe habis gak ada pilihan.
Dan salah satu forum tersebut adalah tempat ini.
kok bahasanya jadi kesana kemari gak jelas dasarnya ada dimana sabar dikit gan y mungkin saja info di atas bisa di jadikan pertibangan teman kita yang lain. melihat nyata lebih baik hanya sekedar teori.
jika agan benar benar ingin membuat alat setrum alangkah baiknya agan terlebih dulu menentukan ukuran kawat imael yang akan agan bikin. untuk itu untuk menentukan kawat agan bisa klik untuk membuka halaman yang sudah saya siapkan buka disini.
jika agan sudah menntukan kawat selanjutnya cara pembuatan alat setrum infonya dapat agan buka disini.
oy y gan alat setrum ikan ada dua macam tipe primer atau singgle lilitan dan primer sekunder dobel lilitan.
untuk info mengenai singgle lilitan agan buka di sini dan untuk dobel agan buka di sini.

catatan.
kualitas arus strum alat setrum tipe 1 lilitan bukan karena banyaknya lilitan.
sebagai contoh agan melilit kawat ukuran 1mm jika gan sebanyak 5ons ke atas menggunakan aki 1 saya dapat pastikan setrumikan yang agan bikin hanya bikin ikan lari tidak pinsan. itu karena arus aki yang masuk ke kumparan kurang besar atau tidak sesuai.

kualitas besar arus tipe primer dan sekuder ada di primer dan sekunder. lilitan skunder makin banyak akan semakin besar pula arus yang akan keluar. arus sekuder akan semakin bagus jika lilitan primer sesuai dengan arus yang masuk. seperti catatan di atas. gak terasa udah siang heheh padahal masih bayak yang ingin saya tulis mengenai alat setrum tapi saya harus kerja. 
Previous
Next Post »

3 komentar

  1. maaf saya sudah menycoba menambah aki tapi sama saja hasilnya arus listrik nya kcil.
    di kurangi lilitan nya sama saja
    jadi harus bagay mana???
    emang arus yg di hasil kan brapa wat sih untuk ukuran lampu bolham

    BalasHapus
  2. mau tanya emang arus listrik dari gulungan brapa wat ko saya coba lampu bolham 40 wat redup

    BalasHapus
  3. Yang agan bikin itu yang tipe 2 atau single lilitan.
    jika yang agan bikin yang dobel lilitan atau primer skunder biasanya nyalanya cukup terang, tapi whatnya seberapa besar gak bisa di pastikan gan karena bisa berubah rubah tergantung setingan platinanya.

    BalasHapus